Rabu, 21 Februari 2018

Billy Nugraha - UNSIKA


Billy Nugraha
1610631140033

E-mail - billynugraha982@gmail.com
billynugraha982, 0857-8198-6942, 22billynugraha, Billy Nugraha dan billynugrahakun.blogspot.com
Motto hidup
Semangat, Usaha dan Berdoa

Mahasiswa Teknik Indusri 2016 Universitas Singaperbangsa Karawang, Billy Nugraha yang memiliki wajah seperti china tergabung bersama kelas B yang memiliki nama yang familiar B’Squad, dengan kebiasaan yang sedikit diam dan formal ketika berbicara billy sejak awal masuk bisa di bilang agak sulit untuk bergabung dengan teman-teman sekelas nya, sehingga kepribadian dia ini sulit untuk diketahui oleh orang lain, namun seiring berjalan waktu ternyata hal tersebut disebabkan karena kebiasaan di rumah yang memang dia ini kurang berkomunikasi dengan orang lain, karena ketika dia di rumah hanya berdiam diri di sekitar rumah nya saja. Nah tetapi hal yang tak di dugai oleh teman-teman nya billy sekarang sudah tak seperti awal-awal semester, bahkan billy memiliki prestasi yang sangat bagus, dia berbakat sekali menulis karya tulis ilmiah, Artikel, dan lain-lain sehingga sering sekali billy mengikuti perlombaan-perlombaan yang membawa nama kampus. Kita sebagai keluarga B’Squad sangat bangga dengan billy karena bagaimana tidak? Dia walau sibuk dengan tugas-tugas kampus, hobby menulis nya namun dia masih sempat membantu kita di kelas dalam hal pembelajaran. Oia karya-karya nya dia juga di rilis di blog pribadinya tinggal kunjungi saja di link billynugrahakun.blogspot.com .Nah mungkin kali ini hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, selebihnya bisa di tambahkan oleh teman-teman yang lain di kolom komentar.
Saya juga memberi beberapa pertanyaan kepada Billy, apakah kalian ingin tahu apa sih jawaban dia! Nah ini dia jawaban nya

Apa yang akan dilakukan setelah menjadi sarjana?
.......
Mengamalkan ilmu dan wawasan ketika menjadi Dosen dan Guru, Mengaplikasikan ilmu dan wawasan ketika menjadi Wakil CEO Human Resources, Menuntut ilmu dan wawasan ketika menjadi Doktor. Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat ketika menjadi Dokter.

Amin, tujuan billy ini memang sangat bagus, semoga tujuan nya dapat tercapai karena saya pun yakin billy mampu untuk menjalankan itu, dengan bekal yang sekarang sudah dia miliki pasti dia akan membuat tujuan nya tercapai dengan baik.

Apa pesan untuk Mahasiswa?
.........
Lakukan perkuliahan sebagaimana kalian bisa lakukan, siklus dan dinamika dunia perkuliahan adalah salah satu integrasi dari dari dunia pekerjaan. Jangan terlalu berambisi untuk memperoleh nilai yang besar, karena percuma nilai besar tidak bermanfaat bagi sekitar. Karena masyarakat tidak butuh angka atau huruf mutu, yang dibutuhkan adalah aksi dari nilai yang kita dapatkan. Tetap semangat dalam menjalankan dunia perkuliahan, pasti akan selalu ada keluh kesah, keluh kesah tersebutlah yang membuat kita menjadi tahu alur dunia ini bagaimana

Beeehhh, pesan billy ini memang harus di baca oleh semua mahasiswa, karena walau billy ini seorang mahasiswa akademisi yang kurang aktif di dalam organisasi namun dia paham akan fungsi sebagai mahasiswa, yang harus memperhatikan masyarakat, saya garis besarkan lagi ya ”Karena masyarakat tidak butuh angka atau huruf mutu, yang dibutuhkan adalah aksi dari nilai yang kita dapatkan”

Pesan untuk pendidikan di Indonesia?
......
Tidak usah berambisi dalam mengejar ilmu pendidikan, terutama didunia kampus. Tapi berambisilah, apa yang akan kita berikan dimasa depan nanti untuk bangsa dan negara ini. Terutama kita atur Moral yang ada di diri kita, percuma jika cerdas tanpa moral, bagaikan kita seperti penjahat tanpa aksi.

Mantap-mantap, bingung mau ngomong apa nih wkwkkw

Nah pasti kalian sudah tergambar kan bagaimana pemikiran billy ini, dengan membaca beberapa jawaban darinya, dan ada satu lagi nih pesan untuk kita semua “Selalu berikan yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari, amalkan ilmu dan wawasan yang kita punya, walaupun seperti sebutir jagung, sebutir jagung itulah yang akan menumbuhkan ilmu dan wawasan yang lebih banyak untuk sekitar kita, dan hasilnya kita nikmati apa yang kita tanam. You can change this world, if you want change your life.



Siap laksanakan ya.



Tidak ada komentar:

Masjid

 

Catatan Hidup Dekos

setiap hal memiliki arti dan makna, sebagaimana dapat kita temukan dengan benar-benar melihat dan mempelajari apapun yang terdapat ruang lingkup pandangan mata pendengaran telinga serta perasaan didalam hati.