Senin, 19 Maret 2018

Cara mengatasi salah paham



Hallo, Selamat datang di blog pribadi DekosDekos, yang kali ini saya akan membahas bagaimana caranya agar kita semua tidak mudah salah paham atas segala hal. Karena menurut saya masih banyak di sekeliling kita yang masih sering salah paham, dari mulai hal yang biasa bahkan hingga hal yang sederhana, yang berakibatkan menjadi kemarahan bahkan pertengkaran. Nah oleh sebab itu saya akan berbagi nih agar tidak ada lagi yang terjadi hingga berakibat pertengkaran,

Oke kita langsung bahas saja,
Kenapa sih banyak orang yang salah paham?
Nah, mungkin pertanyaan seperti itu pun sering kalian lontarkan, dan mungkin pula tak sedikit dari kalian mempunyai jawaban nya, dan menurut jawaban dari saya ini dia

- Penyebab orang mudah salah paham yaitu kelalaian/Tidak teliti dalam segi memahami perkataan orang lain, karena banyak dari kita mendengarkan orang lain berbicara tanpa dengan memahami nya, dengan tersebut akan terjadi perbedaan antara pembicaraan yang orang lain lontarkan dengan yang kita tangkap/dengar.

Maka dari itu sebaiknya kita harus lebih cermat dalam hal memahami perkataan orang lain,memahami arti per kalimat, arti per kata, hingga nada bicaranya, jadi kita tidak akan mudah salah paham lagi.

Nah selain kita yang mendengarkan, kita sebagai orang pemberi informasi atau kita yang selaku pembicara juga harus paham akan kondisi, situasi, hingga orang yang sedang berbicara bersama kita, sebaiknya kita berbicara dengan lantang, bahasa yang mudah dimengerti, redaksi yang mudah di pahami, sehingga tidak berbicara panjang lebar kesana kemari yang tak mempuyai arti.

- Selain itu, terkadang kita sering sekali tidak menerima pendapat orang lain, nah hal ini pun sangat penting. karena sebaiknya kita sebagai manusia yang memiliki hak asasi dan mengerti akan filosofi kehidupan, pasti akan menerima pendapat orang lain, karena itulah pandangan dari orang lain, yang mungkin berbeda-beda satu dengan yang lainnya, dan perbedaan itu lah yang akan membuat satu titik temu yang lebih baik.


Nah itulah jawaban menurut saya, jika kalian semua memiliki jawaban lain, atau tanggapan lain silahkan tambahkan saja pada kolom komentar, demi kebaikan kita semua.

Terima kasih semua nya telah mampir di blog pribadi saya, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua terutama para mahasiswa yang harus lebih paham mengenai cara berbicara dan memahami orang lain berbicara.

Jangan lupa pula mampir di puisi-puisi karya Dekos yang bisa di cari di kolom label ataupun pencarian.

Tidak ada komentar:

Masjid

 

Catatan Hidup Dekos

setiap hal memiliki arti dan makna, sebagaimana dapat kita temukan dengan benar-benar melihat dan mempelajari apapun yang terdapat ruang lingkup pandangan mata pendengaran telinga serta perasaan didalam hati.