Selasa, 13 Januari 2015

Ketika Di Bawah Dan Ketika Di Atas

Hai semua,sudah lama tidak jumpa lagi nih,,, pada kesempatan ini saya bersyukur dapat kembali berbagi danjuga mencurahkan isi dalam hati maupunfikiran kepada kalian semua.....
Sebelum nya saya ingin mengucapkan selamat tahun baru 2015 dan semoga pada tahun ini semua mendapatkan yang terbaik terutama bagi para pembaca blog saya ini heheheh....
Dan pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang bagaimana ketika kita sedang di bawah dan ketika kita sedang di atas...
Pertama bagaimana ketika kita sedang di bawah,,, nah kita perlu tau dulu di bawah nya itu seperti apa karena ketika kita kita di bawah dalam ilmu agama kita harus liat pada orang  yang lebih dari kita yaitu yang di atas,masa sih mereka dapat memiliki keahlian namun sedangkan kita tidak,kita harus tekun untuk terus belajar dan meningkatkan ilmu tentang agama karena memang sangat berbahaya sekali jika seandainya tidak di dasari ilmu agama.
Nah namun sebaliknya ketika kita di bawah dalam ekonomi kita semestinya melihat pada orang yang berada di bawah kita,walau kita mesti kerja keras untuk mendapat uang untuk makan kita harus bersyukur karena ada orang yang tidak dapat bekerja karena banyak faktor dan juga seperti contoh yang lainnya. apabila kita masih tergila" pada dunia ini orang di sekililing kita pun belum tentu bahagia.
Langsung ajaya
Kedua ketika kita berada di atas,,,,, nah ini yang dapat membahayakan semua,karena memang ketika di atas siapapun dapat bertingkah dengan semaunya yaaa seharus nya sih tidak seperti itu juga karena dia bisa di atas karena ada yang di bawah juga....
Dan bagi semua yang sudah sukses jangan lah kalian semua melupakan orang yang ada pada sekeliling kalian pada saat sebelum kalian sukses.karena mereka lah yang menemani kalian pada saat susah.
Yang paling penting juga jangan sesekali kalian sewenang  wenang degan posisi kalian karena yang dibawah itu belum tentu terus terusan diam,bisa saja loh kalian yang di atas di gantikan yang di bawah......pokoknya kita manusia itu saling membutuhkan dan memang tidak dapat hidup sendiri....
Maaf ya saya bukannya lancang karena memang saya sayang dengan kesalahan" yang semestinya tidak di lakukan ini pun saya dapatkan ya dari kehidupan sehari hari saya.dan semoga bermanfaat bagi kalian semua.
Sudah dulu  ya tar kita jumpa kembali....heheheh

Tidak ada komentar:

Masjid

 

Catatan Hidup Dekos

setiap hal memiliki arti dan makna, sebagaimana dapat kita temukan dengan benar-benar melihat dan mempelajari apapun yang terdapat ruang lingkup pandangan mata pendengaran telinga serta perasaan didalam hati.